Sabtu, 22 Maret 2014

MH370



MH370
Kemana.. kemana..dimana.. sepertinya itu ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kepiluan hati para keluarga penumpang pesawat MH370 malaysia airline yang sudah memasuki hari ke 14 ini masih belum di ketahui dimana keberadaannya. Entah bagaimana rasanya menyadari bahwa orang terdekat kita tidak diketahui dimana keberadaannya, tidak diketahui bagaimana nasibnya.
 Sebagai sesama manusia yang mempunyai hati dan perasaan marilah kita berdoa untuk semua penumpang pesawat itu agar diberikan kekuatan untuk hidup dan menemukan keselamatan, dan bagi keluarga juga diberikan kekuatan untuk bersabar menunggu hingga datang berita yang jelas mengenai nasib pesawat dan para penumpangnya
 Berbagai spekulasi bermunculan kepermukaan terkait hilangnya MH370, ada yang mengatakan kalau pesawat itu jatuh di daerah perairan Indonesia, di vietnam, bahkan di Maladewa, dan Australia namun pencarian yang masih dilakukan hingga saat ini belum juga menemukan hasil yang jelas.
Apapun yang akan dilakukan oleh pihak-pihak terkait mengenai hilangnya pesawat ini, menurut saya semestinya yang paling di utamakan  saat ini adalah perasaan keluarga penumpang pesawat, lakukan hal  yang terbaik untuk mencari kejelasan mengenai nasib pesawat ini tapi jangan lupakan upaya untuk memberikan informasi yang jelas kepada keluarga penumpang, jelaskan apa upaya yang terbaik yang telah dilakukan untuk mengetahui dimana anggota keluarga mereka yang menjadi penumpang pesawat itu.
 Bahwa seluruh dunia ikut berduka bersama mereka dan juga bersama-sama menanti berita mengenai nasib para penumpang pesawat tersebut.
Saya hanya mencoba memahami bagaimana perasaan para keluarga itu, mencoba memposisikan diri saya dalam “sepatu”(keadaan) mereka, merasakan betapa sempitnya hati mereka saat ini.
Saya berharap secepatnya sebait lirik lagu di awal tulisan ini akan berubah menjadi lirik lagu kelegaan dan harapan bagi seluruh keluarga dan penumpang pesawat MH370. Semoga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar